Contoh Surat Pengunduran diri Yang Baik dan Benar

Surat Pengunduran diri - Pada postingan sebelumnya admin telah membahas mengenai Surat Kuasa Dan Kali ini admin akan bahas mengenai Surat Pengunduran Diri. Nah, Pastinya anda sudah sering mendengar kata “Surat pengunduran diri“. Surat pengunduran diri adalah sebuah surat yang ditujukan oleh pegawai pada perusahaan tempat bekerja untuk berhenti bekerja.  Dan tujuan utama dari Surat Pengunduran Diri tersebut adalah untuk memperlihatkan kesopanan kita pada perusahaan dimana tempat kita bekerja dan untuk menjaga hubungan baik kita dengan perusahaan, meskipun kita sudah berhenti bekerja.

1. Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Kerja  
  • Dalam penulisan isi surat harus dengan jelas dan juga tidak bertele-tele
  • Isi alasan surat pengunduran diri singkat dan jelas
  • Ucapkan juga terima kasih kepada perusahaan, baik itu pemimpin, karyawan dan lain-lain untuk memberikan rasa terima kasih karna anda juga pernah bekerja sama dalam perusahaan itu. 
  • Sampaikan permohonan maaf kepada pemimpin perusahaan, dan juga para karyawan serta yang lainnya.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 1

 


Tasikmalaya, 15 Mei 2015
Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Mahardika
Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Mahardika berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : _____________
Departemen : _____________
Jabatan : _____________
No Karyawan : _____________

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Mahardika karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih


Hormat Saya


Zaki Musthofa 



(Nama Kota Anda), (Tanggal Bulan Tahun) 



Kepada 

Yth, HRD 

PT (Nama Perusahaan)

Alamat Perusahaan (Tempat anda bekerja)

Nama Kota (Tempat Anda bekerja) 

  

Dengan Hormat, 

  

Melalui surat ini, saya (Nama anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat dimana anda bekerja) sebagai (Jabatan anda dalam perusahaan tersebut), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri dalam perusahaan itu). 



Saya mengucapkan terima kasih dengan kesempatan dan hal-hal apapun yang pernah saya dapatkan di (Nama perusahaan tempat anda bekerja), dan tidak hanya itu saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama perusahaan tempat anda bekerja) jika ada kesalahan atau kekeliruan yang pernah saya perbuat selama bekerja 

  

Saya mengharapkan selalu (Nama perusahaan tempat anda bekerja) dapat berkembang terus menerus dan selalu menjadi yang terbaik. 



Homat Saya 





(Nama Lengkap Anda) 



Tasikmalaya, 15 Mei 2015 



Kepada 

Yth. HRD Manager

PT. Yamaha

Jl. Pati Timur Bekasi Barat

Bekasi



Dengan Hormat, 



Melalui surat ini, saya Zaki Musthofa bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Yamaha sebagai karyawan terhitung sejak tanggal 15 Mei 2015. 



Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah saya dapatkan untuk bekerja di PT Yamaha, dan tidak hanya itu saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Yamaha jika terdapat keselahan dan kekeliruan yang pernah saya perbuat selama saya bekerja. 



Saya mengharapkan selalu PT Yamaha dapat berkembang terus menerus dan selalu menjadi yang terbaik 



Hormat Saya,

Zaki Musthofa

Nah, Itulah beberapan Contoh Surat Pengunduran diri Yang dapat Admin sampaikan Semoga bermanfaat. Terimakasih...!!!!!